Teknologi

Kebiasaan Yang Membuat Laptop Cepat Rusak

Kalian pasti pengen laptop kalian awet kan sob, ap kalain tau kebiasaan yang membuat laptop cepat rusak. nah dari kalian pasti pernah melakukan kebiasaan ini deh, saya jamin kalian pernah berlari dengn laptop, malas membersihkan laptop, bermain di atas kasur, taukah efek dari semua itu sob, langsung aja kita kupas sob ada 8 kebiasaan yang membuat laptop cepat rusak.

1. Berlari dengan Laptop di Dalam Tas

Kalian pernah gak lari dengan laptop di dalam tas kalian sob, pasti kalian pernahkan terburu-buru masuk kelas dan pas itu juga kalian bawak laptop dalam tas, tau gak efeknya apa ketika kalian berlari dengan laptop dalam tas, yang terjadi adalah laptop kalia akan mengalami kelemotan yang tiada tara, coba tebak apa penyebabnya karena dalam sebuah laptop kalian itu terdapat yang namanya HDD atau hardiks yang mana dalam sebuah hardiks kalian terdapat sebuah piringan yang mana piringan itu berfungsi untuk mengolah data dan dilarang keras untuk menggoncang laptop dalam keadaan apapun karena dapat menggagu kinerja hardiks. hardiks dapat lemot dalam bekerja dan menyebabkan laptop kalian semakin lemot sekalia, beda dengan macbook yang mana sistem penyimpanannya yang menggunakan SSD yang mana dalam sistem tersebut tidak terdapat pirangan seperti yang ada di HDD sob. jadi pastikan kalian jangan berlari dalam kondisi laptop dalam tas ya sob.

2. Meletakan Tas Sembarangan

Siapa di antara kalian yang suka meletakan tas sembarangan dan tidak hati-hati, tau gak kalian ketika kalian meletakan sebuah laptop dengan cara tidak berhati-hati dapat membuat laptop cepat rusak lo sob, contohnya deh kalian pernah kan pulang kerja atau pulang kuliah kalian dalam kondisi capek terus pulang trus tas yang berisi laptop di letakan sembarangan dan itu bisa memberikan benturan yang kurang baik pada laptop sob, blm lagi goncangan itu yang juga dapat membuat HDD kalian goncang dan berbahaya untuk laptop sob.

3. Bahaya Bermain Laptop di Atas Kasur

Penah gak sih sob kalian bermain laptop di kasur atau benda lunak lainya sob, pasti pernah kan, tau gak akibatnya ketika kalian menggunakan laptop atau bermain laptop di atas kasur, kasurkan tempatnya lunak makanya ketika kalian bermain laptop di atas kasu seperti itu dapat menyebabkan sirkulasi laptop kalian tidak dapat bekerja secara maksimal maka yang terjadi adalah laptop panas dan membuat komponen lain salah satunya adalah batrai laptop kalian akan mudah bocor apabila hal ini sering terjadi apda laptop kalian sob.

4. Jangan Jorok

Siapa sih manusi yang tidak jorok apalagi kalian anak kos atau anak kuliahan yang banyak tugas setiap kali meja selalu kotor dan selalu bermain laptop di atas meja yang kotor, ternyata bahaya lo sob hal ini dapat membuat kotoran tersebut masuk ke dalam laptop kalian yang mana dapat menggangu kinerja laptop yang ada dalam laptop kalian sob. Maka rajinlah untu membersihkan sob agar saat mengerjakan tugas atau laptop menjadi lebih baik dan lebih nyaman sob.

5. Cara Meletakan Laptop Dalam Tas

Udah pada tau belum cara meletakan laptop di dalam tas nih, kalian sering pasti meletakan laptop kalian di campur dengan barang barang lainya yang keras, awas ini bahaya banget lo, ini bisa membuat laptop tergores, apalagi laptop kalian itu sensitif oleh benda keras, kalian bisa gunakan tas yang di dalamnya terdapat tempat khusus untuk menyimpan sebuah laptop jadi laptop lebih aman dan lebih terjaga sob.

6. Cara Menyabut USB

Pernah kan kalian mencabut usb sob, pasti pernah deh kalian pernah kan cabut usb tapi sudah solusi kalian kebanyakan pasti menggoyang usb agar terlepas kan nah caranya yang benar adalah cabut secara normal tanpa goyangan sob, soalnya ini dapat menyebabkan lubang usb kalian nanti kendor ataupun bisa rusak dan susah mendetek sebuah file sob, maka yang harus di lakukan adalah lakukan secara perlahan tanpa harus menggoyang ya sob.

7. Cara Mematikan Laptop

Hayo siapa yang sering terburu-buru dalam mematikan laptop sob, kalian pernah gak mematikan laptop sedangan boot sistem belum selesai dalam proses namun kalian sudah mematikan laptop kalian terlebih dahulu ternyata ini kurang baik lo sob, cara yang baik adalah kalian mematikan dan menutupnya ketika sistem benar-benar mati sob, ketika kalian melakukanya tapi sistem belum selesai dan kalian menutupnya ini adalah cara yang kurang baik sob.

8. Jangan Terlalu Sering Mematikan dan Menghidupkan Laptop

Ternyata ketika kalian menggunakan laptop terlalu sering  mematikan dan menghidupkan laptop kurang baik lo sob, ada baiknya ketika kalian ingin menggunakanya lagi dalam waktu yang sebentar dengan posisi laptop di tingga lebih baik laptop di sleep saja itu lebih baik dari pada kalian harus membuka dan mematika laptop dalam waktu yang dekat ini dapat membuat daya tahan hardiks kalian menjadi lemah sob, coba deh perhatika kalian yang suka menghidup dan mematika laptop sob apa yang terjadi pada awal kalian menggunakan laptop dengan sekarang sob.

Admin
Anti Ribet adalah situs yang memberi kemudahan agar seseorang yang tidak mau ribet bisa menyelasaikan masalahnya dengan melalui situs ini, situs kami ini memberikan banyak pengetahuan mulai dari kesehatan, doa-doa, resep masakan dan juga bnyak lagi.
http://antiribet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *