Resep Masakan

3 Ayam Bakar Yang Enak Lezat Dan Bergizi

Ilustrasi Resep Ayam bakar

Ingin mencoba hal baru dengan masakan Ayam bakar? pasti bisa, kamu bisa membuat Ayam bakar dengan mudah dengan resep dari koki pilihan kita ini. Kamu bisa menyantapnya ketika sedang senang ataupun gembira, sendiri atau sedang bersama keluarga, pokoknya asyik deh masak Ayam bakar ini, yuk ikutin step step pembuatannya di bawah ini

Ayam Bakar Manis (Teflon) khas

Ayam Bakar Manis (Teflon)

mau moment yang asik bersama keluarga? yuk cobain masakan resep Ayam Bakar Manis (Teflon) dari Weliya

Bahan Bahan:

  • 500 gr Daging dada ayam
  • 3 sdm makan Margarin
  • Bumbu halus :
  • 5 siung Bawang Putih
  • 1 ruas Jahe
  • 8 bj Merica
  • 4 sdm Saus tomat
  • 1 sdt Garam
  • 2 sdm Gula Pasir
  • 1/4 sdt kaldu Jamur
  • 3 sdm Minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Iris daging dada ayam tipis – tipis. Blender bahan bumbu halus.
  2. Iris daging dada ayam tipis - tipis. Blender bahan bumbu halus.

  3. Balur daging ayam dengan bumbu sampai rata, tutup wadah. Diamkan semalam di dalam kulkas.
  4. Balur daging ayam dengan bumbu sampai rata, tutup wadah. Diamkan semalam di dalam kulkas.

  5. Panaskan Margarin di teflon sampai meleleh. Panggang ayam diteflon, bolak balik daging ayam. (tutup teflo, biar matang merata).
  6. Panaskan Margarin di teflon sampai meleleh. Panggang ayam diteflon, bolak balik daging ayam. (tutup teflo, biar matang merata).

    Panaskan Margarin di teflon sampai meleleh. Panggang ayam diteflon, bolak balik daging ayam. (tutup teflo, biar matang merata).

  7. Kalo sudah matang, angkat, potong – potong ya. Sajikan.

Ayam Bakar Teflon special dari Marrisa Tri Wulan

Ayam Bakar Teflon

memasak olahan Ayam Bakar Teflon dengan bahan ikan segar di saat pandemi corona direkomendasikan olaeh Marrisa Tri Wulan

Bahan Bahan:

  • 500 gr ayam (aku pake dadanya) cuci di air mengalir, tiriskan
  • Kucuri air lemon, sisihkan
  • Bumbu ulek/blender:
  • 5 siung bwg merah
  • 3 siung bwg putih
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 2 butir kemiri
  • 1 ruas ibu jari jahe
  • 1 ruas ibu jari lengkuas
  • 1 batang serai, ambil bag. putihnya aja
  • Bumbu Cemplung:
  • 2 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk
  • Bumbu lain:
  • 2 sdm gula merah sisir
  • 3 sdm kecap manis
  • secukupnya Garam, merica
  • Kaldu ayam secukupnya (bisa diskip)
  • Air utk ngungkep ayam secukupnya, lebih sedep pake air kelapa
  • Bumbu oles:
  • Sisa bumbu ungkep
  • Tambah 2 sdm kecap manis dan
  • 1 sdm minyak goreng
  • Semua aduk rata

Cara Membuat:

  1. Ungkep ayam bersama bumbu ulek, bumbu cemplung, bumbu lain dan air, ungkep sampe empuk. Pake api kecil aja biar bumbunya nyerep
  2. Sisa air ungkepan tambah bumbu oles
  3. Panggang di atas teflon yg udah dipanasin dulu, panggang pake api kecil aja ya biar warnanya cakep, gak gosong
  4. Panggang sambil dioles bumbu olesan
  5. Done!

Ayam Bakar Bumbu Bali special dari Yuyun FiFa

Ayam Bakar Bumbu Bali

Membuat cemilan lebaran Cuma dua bahan dengan kreasi coklat dari Yuyun FiFa

Bahan Bahan:

  • 1/2 ekor ayam, bagi 2 atau 3
  • 1 bh jeruk nipis, peras airnya
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt asam jawa
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula merah
  • 150 ml air
  • Minyak secukupnya untuk menumis
  • Bumbu Halus:
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 3 bh cabe merah
  • 2 cm kunyit
  • 1/2 sdt terasi

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan sebentar kira-kira 10 menit, lalu cuci bersih kembali.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus beserta serai & daun jeruk hingga harum.
  3. Masukkan ayam lalu aduk hingga dilumuri bumbu secara merata.
  4. Masukkan air, kecap, asam jawa, garam dan gula merah. Aduk rata dan biarkan hingga air menyusut. Setelah itu matikan kompor.
  5. Panaskan pemanggang. Panggang ayam sambil dioles dengan sisa bumbu. Biarkan hingga kering & kecoklatan di kedua sisinya. Setelah itu angkat.
  6. Ayam bakar/panggang siap disajikan…
Admin
Anti Ribet adalah situs yang memberi kemudahan agar seseorang yang tidak mau ribet bisa menyelasaikan masalahnya dengan melalui situs ini, situs kami ini memberikan banyak pengetahuan mulai dari kesehatan, doa-doa, resep masakan dan juga bnyak lagi.
http://antiribet.com